Akuntansi merupakan bidang yang tidak bisa dielakkan dalam kehidupan kelembagaan saat ini, baik lembaga keuangan maupun non keuangan. Baik buruknya perkembangan PSAK secara otomatis akan mempengaruhi bagus tidaknya perkembangan akuntansi. Dengan perkembangan ekonomi syariah yang cukup pesat di Indonesia saat ini, maka diperlukan juga keberadaan akuntansi syariah untuk mengimbangi laju perkembangan ekonomi syariah. Dengan keberadaan PSAK Syariah (Pedoman Standar Akuntansi Keuangan Syariah) akan mendorong terciptanya sistem akuntansi yang baik sehingga akan tersedia informasi yang dapat dipercaya.

Sejalan dengan keinginan untuk memudahkan pemahaman dan pengetahuan tentang perkembangan akuntansi syariah saat ini, maka Program studi Akuntansi Syariah Fakultas ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang (FEBI UIN Walisongo) bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jawa Tengah akan menyelenggarakan workshop akuntansi syariah yang merupakan rangkaian Festival Ekonomi Islam 2018 dengan tema:

“Peran Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam Sustainable Development Goals (SDGs)”.

Workshop Akuntansi Syariah kali ini akan membahas isu-isu terkini mengenai perkembangan akuntansi di Indonesia. Seminar dan Workshop ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 Mei 2018. Peserta akan mendapatkan 8 SKP IAI.

Pembicara: Drs. M. Yusuf Wibisana M.Ec., Ak., CPA. (Ketua Dewan Standar Akuntansi Syariah IAI)


Tempat pelaksanaan: Auditorium 2 Kampus III UIN Walisongo Semarang

 

 

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: